Blog Campur Sari? Kenapa Tidak?

Blog Campur Sari? Kenapa Tidak? - Lama juga tidak update blog ini, pada kangen gag? :D Maaf sob, selain sibuk di dunia offline saya juga ngurusin beberapa blog yang sedang dalam tahap pembangunan, yah biasa lah, mencoba untuk membuat blog diantara ratusan juta atau bahkan milyaran blog yang ada di dunia maya hehehe...

Tapi sesibuk-sibuknya saya, blog ini juga tidak akan saya lupakan, komentar-komentar masih selalu saya pantau karena moderasi komentar langsung masuk ke bb saya kok :D blog ini adalah blog yang penuh sejarah wkwkwkwk :D karena dari blog ini saya belajar seo dan hasilnya sampai sekarang juga kagak ngerti-ngerti sama seo samapi terseok-seok :D

Well, back to topic, mungkin judulnya agak lucu tapi sebenernya ini penting lho. Hal ini sudah saya buktikan sendiri, bagaimana blog gedek yang tidak diupdate dalam jangka waktu yang lama eh alexa nya malah mengecil bahkan di bawah 100rb. Visitor pun juga naik dari yang semula 1500 sekarang bisa 2000 uv per day.

Apa rahasianya? Wah gag ada rahasia2an sob, kalau ditanya faktor apa yang paling mempengaruhi mungkin jawabannya adalah faktor seo on page dan pemilihan artikel.

Mungkin sudah banyak yang paham ya kalau seo on page, di blog ini juga sudah pernah saya tulis seperti memasang meta tags, optimasi heading, optimasi keyword, dll. Nah kalau yang pemilihan artikel bagaimana tuh? Hehehe.. baca ajah kelanjutannya sob :)

Blog

Bertahan Di SERP Dengan Artikel Berkualitas


Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang cara mempertahankan posisi serp artikel kita, dan inti dari pembahasan tersebut adalah tentang bagaimana kita bisa menulis sesuatu yang original, bermanfaat, dan tentunya dibumbui oleh beberapa faktor seo.

Topik Abadi dan Banyak Dicari Oleh Pengunjung


Inilah yang ingin saya tulis sebenarnya dan ini juga berdasarkan pengalaman pribadi saya sob :) Seperti kita ketahui, ada banyak cara dan teori seo yang ada di internet, salah satunya adalah teori tentang "update blog secara rutin".

Saya tidak menyalahkan teori tersebut, tapi bagi blogger pemalas seperti saya ini teori tersebut rasanya berat untuk dipraktikkan, bener gag? :D

Nah, berangkat dari situ akhirnya saya memutuskan blog ini hanya akan membahas niche khusus yang banyak dicari dan tidak ada matinya, yaitu niche tentang seo dan blogging. Waktu demi waktu blog ini pun mulai bisa bersaing di dunia persilatan serp. Tapi saya pun merasakan bahwa dengan 1 niche tentu masih kurang untuk mendongkrak visitor.

Saya yakin pasti sobat pernah melihat blog yang isinya seputar jadwal, hasil pertandingan, gosip terkini, dll. Yup itulah cara agar blog semakin ramai dan ramai akan pengunjung, istilahnya nembak keyword musiman dan menjadikan blog tersebut sebagai blog berita.

Pernah saya mencoba melakukan itu dan hasilnya? Cuapek pwol notok njedug sob :D namanya juga blogger pemalas (jangan ditiru ye) :P Dan akhirnya saya meninggalkan cara tersebut.

Eng....ing...eng... karena malas dan capek itulah akhirnya saya menemukan cara yang lumayan bagus lah kalau buat newbie seperti saya ini untuk bisa mendapatkan visitor, apa itu? Membuat blog campur sari alias blog dengan beberapa niche.

Eits... tidak asal campur ya, ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan patokan untuk menjadi bahan campuran kita ini :D Apa itu? Ya syaratnya harus banyak dicari oleh orang dan tidak akan mati untuk jangka waktu yang lama.

Gampangnya begini, di dunia ini perbandingan pria dan wanita adalah 1:3, artinya buatlah artikel yang berisi seputar wanita. Di dunia ini banyak yang ingin cantik, artinya buatlah artikel yang berhubungan dengan kecantikan. Di dunia ini banyak yang sakit dan ingin sehat artinya buatlah artikel yang berhubungan dengan kesehatan :D

Intinya, kita membuat beberapa niche dalam satu blog tapi berisi niche yang selalu dicari oleh orang. Jika dirangkum mungkin niche2 tersebut adalah niche seo, tutorial blogging, kesehatan, wanita, dll. Mungkin sobat bisa menambahkan? :D

Untuk riset keyword-nya sudah pernah saya tulis kok (Baca : Cara Mencari Keyword Yang Banyak Dicari Pengunjung), dan tentu saja seo juga dilakukan semaksimal mungkin. Ups ada yang ketinggalan, berdoa juga sob, ini mah yang paling manjur :)

So,

blog campur sari atau gado-gado? Why not?!?

Semoga bermanfaat.

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)