Cara Jualan Online Di Facebook Dengan Sukses

Cara Jualan Online Di Facebook Dengan Sukses - Halo sobat Blog Gedek, apa kabar? Semoga selalu sehat dan sukses ya :) Btw, kali ini saya ingin membahas tentang sisi lain dari bisnis online, atau bisa juga disebut cara jualan online dengan mudah dan sukses. Saya yakin pasti diantara sobat ada yang sudah pernah mendengar tentang bisnis online atau jualan online, dan bahkan ada yang sudah menjadikan jualan online sebagai mata pencaharian utama.

Well, zaman memang sudah berubah begitu cepat dimana kita bisa dengan mudah mengakses informasi apa saja dengan yang namanya internet. Internet memang merupakan suatu kemajuan yang amat sangat berarti karena dengan adanya internet komunikasi menjadi semakin mudah dan cepat. Selain itu, dengan adanya internet juga bisa menjadikan kita selalu up to date dengan berita terbaru.

Trend Jualan Online


Seiring dengan semakin berkembangnya dunia internet, tak ketinggalan pula model bisnis. Bisnis, terutama marketing atau cara jualan, memang harus selalu menyesuaikan perkembangan zaman. Jika dulu berjualan dilakukan secara door to door, maka sekarang ada yang namanya jualan online.

Ada banyak cara untuk sukses berjualan online, seperti misalnya membuat toko online, jualan online di market place layaknya forum jual beli kaskus, jualan online melalui bbm, dan bahkan bisa juga jualan online di facebook. Intinya, dimana ada koneksi yang bisa membuat kita online, maka kita juga bisa menjadikannya sebagai tempat jualan online.

jualan online tanpa modal

Jualan Online di Facebook?


Dari beberapa pilihan jualan online diatas, mungkin yang sekarang lagi booming adalah jualan online di facebook. Yup, sebagai media sosial dengan pengguna mencapai 900 juta facebook merupakan tempat yang paling cocok untuk jualan online. Siapa sih yang tidak tahu facebook? Dari anak-anak hingga orang dewasa pasti sudah kenal dengan yang namanya facebook.

Dengan berjualan online di facebook ada banyak keuntungan yang bisa kita raih, selain mendapatkan profit, kita juga bisa menambah banyak teman dan relasi karena memang facebook sendiri adalah media sosial untuk saling berinteraksi. Selain itu, facebook juga merupakan website yang mudah diakses dari berbagai macam media, seperti misalnya dari mobile phone, gadget, tablet, laptop, notebook, hingga personal computer (pc) sehingga memudahkan kita untuk berjualan online.

Beberapa Cara Jualan Online Di Facebook


Ada banyak cara jualan online di facebook, mulai yang gratis hingga yang berbayar. Salah satu cara jualan online gratis di facebook adalah dengan bergabung dengan grup-grup yang memang khusus untuk ajang jual beli.

Selain bergabung dengan grup, sobat bisa juga jualan online dengan facebook fanspage. Tau kan fanspage? Fanspage merupakan wadah khusus yang memang disediakan oleh facebook sebagai sarana promosi. Dengan menggunakan fanspage, maka kesempatan sobat untuk menambah relasi dan pembeli tentu saja semakin luas. Mengapa bisa begitu? Karena fan page tidak mempunyai batas jumlah fans. Hal ini berbeda jika sobat menggunakan akun personal dimana jumlah pertemanan hanya dibatasi sampai 5 ribu teman saja.

Ada juga cara lain jualan online di facebook yaitu dengan beriklan di facebook. Facebook menyadari potensi bisnis yang ada dan facebook pun juga menyediakan fitur beriklan. Tentu saja cara jualan online yang satu ini tidak gratis dan memerlukan biaya serta analisa yang tepat sehingga nantinya jualan online sobat akan semakin sukses.

cara jualan online di facebook


Cara Jualan Online di Facebook dengan Sukses


Bagi yang baru memulai jualan online di facebook pasti ada keraguan apakah akan sukses atau malah memperburuk kinerja bisnisnya. Hal ini mungkin sering dialami oleh orang yang masih awam dengan jualan online dan hal ini memang wajar karena jika kita tidak memahami sesuatu maka akan terlihat sulit. Diatas memang sudah disebutkan tentang berbagai pilihan jenis jualan online yang bisa membuat kita sukses nantinya, akan tetapi jika membahas cara jualan online, terutama cara jualan online di facebook tentu tidak semudah yang dibayangkan, terutama bagi para pemula.

Tapi sobat tidak usah khawatir, jika sobat membutuhkan referensi jasa untuk membantu sobat jualan online di facebook, sobat bisa gunakan fanspage-id. Fanspage-Id memang mengkhususkan diri pada semua hal yang berhubungan dengan facebook seperti jasa like facebook, jasa iklan facebook dan jasa mengelola fan page. Singkatnya, semua yang berhubungan dengan jasa fb marketing adalah spesialisasi mereka.

Contoh mudahnya adalah tentang fanspage. Seperti sudah disebutkan, fan page merupakan salah satu cara jualan online gratis di facebook dan memang ini menjadi favorit dari para pebisnis online. Akan tetapi apa jadinya jika ternyata fanspage yang sobat kelola untuk jualan online tersebut sepi dari para fans? Tentu saja hal ini merugikan dan sangat useless. Bagaimana tidak sia-sia jika ternyata promosi kita tidak ada yang melihat?

Nah jika sobat mengalami kesulitan untuk menambah jumlah like, maka disinilah peran Fanspage-Id. Mereka menyediakan jasa like facebook sehingga fans sobat bertambah dan bisa meningkatkan keefektifan jualan online sobat di facebook.

Lalu bagaimana jika sobat memilih untuk mempromosikan toko online saja melalui facebook? Jawabannya adalah dengan menggunakan iklan facebook. Disini sobat juga bisa mengandalkan Fanspage-Id untuk membantu memasang iklan di facebook karena memang pembayaran iklan di facebook sedikit rumit, terutama bagi yang tidak mempunya kartu kredit atau paypal.

Jika sobat masih belajar tentang bagaimana

cara jualan online di facebook dengan sukses

, tidak ada salahnya sobat juga mengunjungi blog Fanspage-Id karena disana juga merupakan tempat belajar facebook marketing sehingga sobat bisa mengetahui seluk beluk facebook lebih jauh. Jika penasaran dengan apa saja yang disediakan oleh facebook silahkan klik tombol di bawah ini.

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)