9 Tips dan Cara Mencari Jodoh Idaman

9 Tips dan Cara Mencari Jodoh Idaman - Mencari jodoh, apalagi jodoh idaman adalah hal yang gampang-gampang susah. Mungkin sobat sudah punya pacar atau bahkan suami/istri sehingga mencari jodoh tidak pernah terpikirkan, tapi bagi sebagian orang mencari jodoh adalah hal yang sangat sulit dan bahkan banyak yang menyerah ketika mencari jodoh karena tak kunjung bertemu jodoh idamannya.
Mencari Jodoh Idaman
Tips dan cara mencari jodoh dibawah ini mungkin bisa membantu sobat ketika mencari jodoh dan menemukan jodoh idaman sesuai kriteria sobat.

1. Jadilah orang yang terbuka. Ketika mencari jodoh jadilah orang yang terbuka, mungkin sobat memilik kriteria tertentu dalam mencari jodoh tapi lupakanlah dulu, buka diri sobat dengan memperbanyak teman dan kenalan termasuk dari lawan jenis. Jangan ragu untuk bergaul dengan orang-orang yang benar-benar berbeda dari sobat, siapa tau dia punya kenalan yang bisa membantu sobat ketika mencari jodoh.

2. Jangan menyerah ketika mencari jodoh

. Setiap hubungan pasti mengalami beberapa ketidak cocokan. Tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan jodoh kita. Dalam mencari jodoh jangan mudah menilai seseorang hanya dari beberapa kekurangannya saja.

3. Jodoh yang siap menerima apa adanya

. Jika ada seseorang yang bisa menerima sobat apa adanya maka dia lebih penting daripada jodoh idaman sesuai kriteria sobat karena jodoh idaman tersebut belum tentu bisa menerima sobat apa adanya.

4. Tentukan kriteria ketika mencari jodoh

. Jika sobat sedang mencari jodoh, maka sobat harus memilik beberapa kriteria tentang jodoh yang sobat inginkan. Hal ini bukan berarti kita harus menutup diri dari orang yang tidak sesuai dengan kriteri, akan tetapi ini dimaksudkan supaya sobat benar-benar fokus ketika mencari jodoh.

5. Realistis dalam mencari jodoh

. Dalam mencari jodoh jadilah orang yang realistis, mungkin sobat mengharapkan jodoh idaman seperti Luna Maya tapi apakah hal itu realitisis? Berpikirlah dua kali ketika menentukan kriteria jodoh idaman sebelum mencari jodoh.

6. Jadilah optimis. Selain realistis, sobat juga harus selalu optimis ketika mencari jodoh. Buang jauh-jauh pikiran yang mengatakan mencari jodoh adalah hal yang sulit.

7. Perbaiki penampilan. Tidak bisa dipungkiri, penampilan sobat juga menjadi faktor yang sangat penting ketika mencari jodoh. Perbaiki penampilan sobat misal dengan berpakaian rapi, memakai parfum, menghilangkan komedo, diet sehat, dll. Jadilah yang terbaik bagi diri sobat sendiri sehingga akan memudahkan sobat ketika mencari jodoh idaman.

8. Lupakan masa lalu. Apakah sobat pernah mengalami patah hati sebelumnya? Atau mungkin masih ada bayang-bayang mantan? Jika iya sebaiknya sobat segera melupakannya, memang sulit tapi dengan melupakan masa lalu bisa membuat sobat lebih bersemangat untuk mencari jodoh daripada sekedar meratapi masa lalu.

9. Manfaatkan biro jodoh

. Biro jodoh bisa membantu sobat untuk mencari dan menemukan jodoh idaman sesuai kriteria sobat. Sobat bisa menggunakan biro jodoh dengan berbagai cara seperti mengikuti program jodoh di media baik cetak maupun online. Biro jodoh yang handal jelas dengan biro jodoh online karena online tidak terbatas ruang dan waktu sehingga memudahkan sobat ketika mencari jodoh idaman.

Salah satu biro jodoh yang bisa membantu sobat mencari jodoh adalah ayonikah.com, dengan biaya yang relatif ringan sobat bisa mendapatkan berbagai macam fasillitas seperti foto, nomor telepon, email dll yang bisa membantu sobat untuk menemukan jodoh idaman sobat. Klik di sini untuk menuju ke ayonikah.com.

Semoga dengan tips dan cara sederhana untuk mencari jodoh diatas bisa membantu sobat untuk mendapatkan jodoh idaman sesuai kriteria sobat :)

Tags : , , , ,