Cara Import Artikel Dari Blogspot Ke Wordpress Self Hosting

Cara Import Artikel Dari Blogspot Ke Wordpress Self Hosting - Baru-baru ini saya mencoba untuk menggunakan self hosting dengan cms wordpress, telat banget yah? :D namanya juga pemula, jadi ya wajar saja kalau baru ajah menggunakan self hosting.

Sebelum ngeblog di blogcepot sebenarnya sih saya sudah pernah ngeblog juga tapi menggunakan wordpress dan saat itu ngeblog hanya untuk iseng-iseng saja, sekarang juga sama sih, tapi rada senang saja karena ternyata lumayan juga space nya buat naruh iklan, bisa buat beli cireng :D

Back to topic, karena ini baru pertama menggunakan self hosting dan juga tidak ada ide mau menulis tentang apa, akhirnya saya putuskan menggunakan blog tersebut untuk sarana belajar saja, sekalian ngintipin kode-kode php yang dulu sempat dapat sedikit di kuliah.

Kegalauan yang pertama (halah lebay) adalah tentang artikel atau postingan, saya pun berpikir bagaimana ya caranya memindahkan isi blog saya dari blogspot ke wordpress self hosting? Setelah googling sana-sini akhirnya nemu deh :D banyak sekali sumbernya dan semuanya hampir sama, so mau tahu cara memindahkan postingan blogspot ke wordpress self hosting? Ini dia caranya :D

Import Dari Blogspot Ke Wordpress Self Hosting

Cara Import (Memindahkan) Postingan / Artikel Dari Blogspot Ke Wordpress Self Hosting 


Langsung saja, berikut ini

cara memindahkan (import) postingan blogspot ke wordpress self hosting

  1. Langkah pertama untuk memindahkan blogspot ke wordpress self hosting adalah meluncur ke wordpress.com (versi gratisannya wordpress) dulu.
  2. Buat akun baru di sana (kalau sudah punya langsung login saja), setelah itu masuk ke "Dashboard" dan pilih "Tools" di sebelah kiri kemudian klik "Import".
  3. Nah tools "Import" inilah yang berfungsi untuk memindahkan (import) postingan dari blogspot ke wordpress self hosting, pilih "Authorize" dan selanjutnya beri izin wordpress ke akun blogger kita.
  4. Akan muncul beberapa blog (jika sobat memiliki blog lebih dari satu) dan tinggal pilih blog mana yang akan di import ke wordpress self hosting. Tunggu hingga proses import dari blogspot selesai.
  5. Jika langkah 4 sudah selesai, kembali ke menu "Tools" dan pilih "Export". Silahkan download file xml nya ke komputer sobat.
  6. Selanjutnya login ke wp-admin blog self hosting sobat dan pilih menu "Tools" kemudian "Import".
  7. Pilih "Wordpress", dan install plugin "WordpressImporter". Upload file xml yang telah di download tadi dan selesailah proses import artikel wordpress self hosting dari blogspot.

Bagaimana? Mudah kan cara import wordpress self hosting dari blogspot? :D Selamat mencoba...

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)