Makan Coklat Bisa Meningkatkan Daya Ingat Otak

Makan Coklat Bisa Meningkatkan Daya Ingat Otak - Pernahkah sobat membayangkan betapa lezatnya coklat? Saya yakin sobat pasti pernah mencicipi coklat. Banyak yang mengatakan coklat bukanlah makanan yang baik apalagi jika sobat melakukan program diet. Dibalik rasanya yang lezat tersebut ternyata coklat juga menyimpan manfaat bagi kita, yaitu bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat otak.

Makan Coklat Membantu Meningkatkan Kinerja Otak


Seperti ditulis oleh tribun news, sebuah studi terbaru di Italia mengatakan bahwa coklat termasuk makanan yang mampu meningkatkan kinerja otak. Wow sangat mengejutkan bukan? Yuk kita simak ulasan tentang bagaimana

coklat bisa membantu meningkatkan daya ingat

.

Kandungan Dalam Coklat


Setelah diteliti, coklat mengandung flavonoid. Flavonoid inilah yang bisa membantu mencegah penurunan kognitif dan sudah dilakukan penelitian terhadap sejumlah orang berusia lanjut.

Makan Coklat Bisa Meningkatkan Daya Ingat

Tim peneliti mempelajari bahwa pengaruh flavonoid yang terdapat pada coklat memiliki efek menguntungkan pada struktur dan fungsi otak serta merangsang suplai darah secara tidak langsung.

Selain membantu untuk meningkatkan daya ingat, flavonoid juga diketahui dapat menurunkan resiko demensia. Falvonoid akan melindungi neuron di otak dan meningkatkan metablosime serta struktur molekul memori kita.

Genius Beauty, salah seorang peneliti mengatakan bahwa flavonoid melindungi neuoron dari kerusakan dengan meningkatkan interaksi mereka dengan struktur molekul yang bertanggung jawab untuk memori kita.

Cokelat banyak mengandung flavonoid yang bisa membantu mencegah penurunan kognitif. Inilah kesimpulan penelitian yang dilakukan pada sejumlah orang berusia lanjut.

Penelitian tentang bagaimana coklat mampu meningkatkan daya ingat ini dilakukan dengan percobaan selama 8 minggu dan melibatkan 90 orang lanjut usia.

Para relawan tersebut dibagi menjadi 3 kelompok. Pertama diberi 990 miligram coklat per hari, kedua menerima 520 miligram, dan yang terakhir hanya 45 miligram.

Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa kelompok pertama dan kedua memiliki kemajuan yang signifikan pada kemampuan daya ingat mereka. Mereka memecahkan tes kognitif yang lebih baik,  memori operasional dan verbal menjadi juga lebih baik. Selain meningkatkan daya ingat, ternyata coklat juga bisa menurunkan tekanan darah dan ketergantungan pada insulin.

Bagaimana? Tertarik mencoba coklat untuk meningkatkan daya ingat? :D

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)