Meningkatkan Traffic Dengan Script Anti Iframe

Meningkatkan Traffic Dengan Script Anti Iframe - Emang bisa ya meningkatkan trafik dengan sebuah script? Wah kayaknya ga masuk akal ya sob :) eits tunggu dulu, ini bukan script curang ataupun blackhat seperti script auto click iklan, ini jalur putih kok.

Bagi newbie seperti saya ini pasti bingung ketika pertama kali mendengar apa itu iframe. So sebelum membahas ke script anti iframe, kita akan berkenalan dulu dengan yang namanya iframe.
Script Anti Iframe

Apa sih yang dimaksud dengan iframe?


Dalam dunia website, ada kode html yang bisa digunakan untuk membuat sebuah frame (bingkai), secara deafult kita bisa menuliskannya dengan <frame> dan kemduian diakhiri dengan </frame>.

Trus hubungannya apa donk? Jadi gini, dengan adanya iframe tersebut, maka kita juga bisa memanfaatkan frame (bingkai) untuk menampilkan web atau blog lain di dalam blog kita. Misal, sobat ingin menampilkan blogedek di blog sobat, maka seperti ini penampakannya

Nah bagaimana tuh kode nya? untuk membuat iframe yg menampilkan web atau blog lain sobat bisa menuliskan kodenya seperti ini
<iframe align="center" frameborder="0" src="http://blogedek.blogspot.com/" width="500" height="460" scrolling="yes"></iframe>
Silahkan bermain-main dengan value align, frameborder, width, height ataupun value scrolling yang bisa kamu ganti juga dengan "auto".

Back to topic, lantas apa hubungannya dengan meningkatkan traffic blog kita? Hubungannya adalah, misal sobat menampilkan blogedek di blog sobat (dengan disertai kode iframe) maka sebenarnya blogedek tidak menerima traffic dari terbukanya halaman yg ditampilkan, bisa dikatakan seperti "traffic palsu".

Selain itu, bagi blog yang mempunyai hosting sendiri tentu ini akan semakin memberatkan hosting tersebut, so disinilah peran script anti iframe untuk meningkatkan traffic. Dengan script ini, ketika ada web atau blog yg menampilkan blog kita maka langsung diredirect ke halaman yg terbuka sehingga benar-benar akan menuju ke halaman blog kita yang sedang ditampilkan.

Script Anti Iframe

  • Seperti biasa, login ke blogger dulu
  • Pilih Rancangan > Edit HTML > Centang Expand Template Widget
  • Kemudian cari kode </head>, gunakan Ctrl+F supaya cepat
  • Setelah ketemu, tuliskan kode berikut tepat diatas kode </head>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <script type='text/javascript'>
    if (top.location != self.location) top.location = self.location;
    </script></b:if>
Nah script diatas sudah saya modifikasi dari sricpt yang saya ambil ketika mencari tau

script anti iframe

ini. Perbedaannya adalah pengecekan halaman, script yang saya pakai diatas hanya meredirect halaman posting, tidak semua halaman.

Hal ini saya gunakan karena ketika saya melakukan perubahan warna template di blogger yang mana menampilkan contoh pengaplikasiannya dalam iframe ternyata ikut-ikutan ke redirect :D dengan pengecekan kondisi diatas maka kita tidak perlu khawatir karena homepage tidak ikut di redirect.

Itulah script anti iframe yang bisa sobat gunakan untuk mencegah penggunaan iframe dari pihak ketiga, semoga bermanfaat :)

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)