Cara Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox

Cara Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox - Setelah artikel saya tentang Kucoba.com Tempat Add Bookmark tekena google sandbox saya pun akhirnya mencari cara bagaimana cara untuk keluar atau mengatasi google sandbox ini. Jika sobat belum tau google sandbox silahkan googling atau baca postingan sebelumnya tentang mengenal google sandbox.

Sebenarnya sudah banyak yang membahas tentang

cara keluar dari google sandbox

ini, tapi tidak ada salahnya saya berbagi pengalaman bagaimana mengatasi si penjara pasir ini. Lumayan singkat, tgl 15 masuk sandbox, tgl 19 dah lepas, sekitar 4 harian doank.

cara keluar dari google sandbox

Cara Mengatasi / Keluar Dari Google Sandbox


Berikut ini langkah-langkah yang saya ambil supaya bisa

keluar dari google sandbox


  1. Banyak yang mengatakan untuk menghentikan optimasi supaya bisa lepas dari google sandbox, tapi saya mah tetap melakukan optimasi, cuma optimasinya benar-benar bukan link farm, harus dari page yang mempunyai minimal PR1 syukur-syukur kalau Dofollow.
  2. Update artikel secara normal, pengalaman saya sih beberapa artikel berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox, beberapa artikel lainnya tidak berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox.
  3. Membuat postingan tentang Google Sandbox dan membuat link ke artikel yang jadi pesakitan. Lihat gaya penulisan di artikel tentang Mengenal Google Sandbox, dimana saya memberikan juga outbound link yg berkualitas (dari wikipedia) dan saya juga menulisanya dalam bentuk blockquote.
  4. Dalam artikel tentang Google Sandbox tersebut saya memberi link ke google.co.id dan google.com serta ke Google Webmaster Guidelines.
  5. Memodifikasi artikel yang terkena sandbox, tidak perlu semua yang penting agak berbeda gitu. Plus saya beri link ke google search baik search di google.co.id maupun google.com.
  6. Mencari backlink dari halaman yang mempunyai PR minimal 1. Tips : PR tiap halaman berbeda lho, jangan terpaku dengan PR di sidebar karena itu adalah PR untuk Homepage saja. Saya mah mencari PR dari artikel-artikel kontes terdahulu (bukan yang kontes baru-baru ini), mantab ada yang sampe PR 4 lho, gunakan plugin SEOquake supaya lebih mudah.
  7. Submit ulang sitemap blog untuk menarik perhatian mbah google.
  8. Melakukan Reconsideration Request di Google Webmaster.
Itulah cara saya untuk

keluar dari google sandbox

, jika sobat terkena google sandbox mungkin bisa mencoba tips di atas. Semoga bermanfaat.

Tags : , , , .

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)