Cara Mendapatkan Backlink Dari Peserta Kontes SEO

Cara Mendapatkan Backlink Dari Peserta Kontes SEO - Backlink lagi neh sob :D Setelah menulis artikel tentang menampilkan jumlah query pada wordpress, kali ini saya mau share cara saya untuk mencari backlink yang berkualitas dengan memanfaatkan kontes seo :)

Seperti kita ketahui, kontes seo di Indonesia masih marak dan terbukti banyak peminatnya, baik dari kalangan blogger atau pun master-master seo yang memang kerjaannya sudah berhubungan dengan seo. Selain itu, dengan maraknya kontes seo ini, terbukti cukup berhasil bagi para penyelanggara kontes seo untuk mendongkrak posisi mereka di SERP dengan kata kunci yang sudah dibidik sebelumnya.

Back to topic, cara mencari backlink berkualitas dari kontes seo ini menurut saya adalah cara cerdas untuk berburu backlink, selain itu cara ini juga mudah dan tidak ribet.

Kontes SEO

Mengapa Mencari Backlink Dari Kontes SEO?


Simple saja sob, peserta kontes seo adalah para peserta yang rajin mencari backlink dan sudah pasti mengoptimasi artikel mereka supaya tampil sebagai juara.
Backlink yang baik adalah backlink yang terindeks oleh search engine, khususnya google.

Backlink Berkualitas Dari Peserta Kontes SEO


Nah, di sini kita bisa memanfaatkan berbagai optimasi yang dilakukan oleh peserta. Dengan menancapkan backlink di halaman yang dioptimasi maka secara tidak langsung backlink kita juga akan sering didatangi crawler dan cepat terindeks.

Caranya? Mudah saja sob, kita memanfaatkan google search untuk mencari backlink berkualitas ini
  1. Buka google.co.id
  2. Ketikkan keyword "Kontes SEO Terbaru", "Kontes SEO Bulan Oktober", atau apalah. Yang jelas, langkah awal ini adalah untuk mengetahui kontes SEO terbaru yang bisa membantu kita untuk

    mendapatkan backlink berkualitas

    .
  3. Pilih saja salah satu artikelnya. Biasanya jika kita mampir di blog master seo, pasti blog tersebut juga berisi tentang kontes-kontes seo sebelumnya. Nah kita akan mendapatkan informasi terbaru dan keyword yang dilombakan (contoh saat ini yang terbaru adalah "Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1").
  4. Sekarang kembali ke google (atau buka tab baru) dan ketikkan keyword tersebut. Maka akan muncul halaman pertama yang berisi para penguasa SERP sementara.
  5. Ya sudah, tinggal komen ajah di sana :D saran saya, jangan spam. Bayangkan sobat adalah peserta, mau kolom komentarnya dipenuhi spam? Enggak kan? Kalau saya sih dengan mensupport peserta tersebut. Contohnya : "Semoga menang gan dengan kata kunci Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1".
  6. Dengan cara di atas, setidaknya komentar kita tidak mengurangi keyword density (kepadatan keyword), yang ada malah menambah keyword density tersebut dan membantu si empunya blog :)

Intip Backlink Para Master SEO


Selain cara di atas, kita juga bisa mengintip backlink-backlink yang digunakan oleh para master seo untuk menduduki halaman pertama. Sama seperti di atas, setelah melihat blog-blog yang ada di halaman pertama langsung ajah ke hxxp://backlinkwatch.com, hxxp://ahrefs.com, atau dengan mengintip backlink di alexa.

Masukkan url blog yang menempati halaman pertama, dapat deh backlink-backlink yang digunakan oleh para master seo. Saatnya menanam backlink :D ingat, jangan spam ya...

Oke deh, itu tadi sedikit pengalaman saya untuk mencari backlink berkualitas dan cepat terindeks oleh mbah google. Bagaiamna dengan sobat, apa memiliki pengalaman lain untuk mencari dan mendapatkan backlink?

0 comment | add comment

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir di Blog Gedek. Jika sobat ingin memberikan komentar silahkan isi form kementar di bawah dengan sopan dan jangan spam.

Semua komentar akan dimoderasi dahulu. Mohon maaf jika membalasnya lama, jangan lupa mampir lagi ya :)