4 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

4 Tips Memutihkan Gigi Secara Alami - Memutihkan gigi adalah hal yang terdengar sepele tapi mempunyai banyak efek pada diri Anda, terutama untuk menambah kepercayaan diri dan tentu saja menjaga kesehatan gigi itu sendiri.

Ada banyak cara memutihkan gigi, tapi alangkah baiknya jika Anda melakukannya secara alami, selain tentu saja berkonsultasi dengan ahlinya, yaitu dokter gigi.

cara memutihkan gigi

Memutihkan gigi dengan makanan berserat


Tips pertama adalah dengan mengkonsumsi makanan berserat. Pada dasarnya, noda pada gigi sering tertanam dalam lapisan plak atau tarter. Ketika lapisan kotoran akan dihapus dari permukaan gigi, kebanyakan noda yang digosok pergi bersama lapisan kotor.

Makanan yang berserat atau abrasif akan membantu membuang pada lapisan kotoran gigi. Beberapa jenis yang bisa menghilangkan noda secara alami dan membuat gigi kita lebih putih antara lain apel, brokoli, seledri, kembang kol, dan pir.

Memutihkan gigi dengan menggunakan pasta lemon dan garam


Butlah pasta gigi yang terbuat dari bahan alami yaitu terbuat dari jus lemon yang ditambah dengan sedikit garam. Pasta alami ini sangat dipercaya untuk membantu

memutihkan gigi

Anda.

Memutihkan gigi baking soda


Baking soda mampu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi, namun jika terlalu sering digunakan baking soda justru akan merusak lapisan alami gigi.

Gunakan baking soda untuk memutihkan gigi maksimal satu atau dua kali dalam sebulan. Cara memutihkan gigi dengan baking soda sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sekitar 5 sampai 10 menit. Setelah itu, sikatlah gigi anda dengan pasta gigi sampai bersih.

Memutihkan gigi dengan berhenti merokok


Rokok mengandung tar dan campuran tembakau yang menjadikan gigi Anda berwarna kuning. Jika Anda benar-benar ingin memutihkan gigi maka sebaiknya Anda berhenti merokok sekarang juga.

Itulah tips memutihkan gigi secara alami dari blog gedek, tentu saja tips ini akan menjadi lebih efektif jika disertai dengan gaya hidup yang sehat. Baca juga cara memutihkan kulit ketiak secara alami.

Tags : , , ,